Yudisum Sarjana Fakultas Teknik

Sabtu tanggal 19 Juli 2014, Fakultas Teknik Universitas Ngurah Rai (FT-UNR) mengadakan acara Yudisium Sarjana Strata 1 dalam rangka melepas calon wisudawan baru, yang mengambil tempat di Intan Room Hotel Nikki. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Yayasan Jagadhita Denpasar dan Rektorat Universitas Ngurah Rai. Selain itu dihadiri pula oleh para pejabat dan dosen dari masing-masing fakultas di lingkungan Universitas Ngurah Rai.

Jumlah lulusan yang dilepas pada periode ini adalah sebanyak 24 orang, dimana 18 orang berasal dari Program Studi Teknik Sipil dan 6 orang berasal dari Program Studi Teknik Arsitektur. Dengan demikian sampai saat ini FT-UNR telah meluluskan 733 orang sarjana, dimana sebagian besar lulusan tersebut sudah terserap di dunia kerja. Pada yudisium periode ini terdapat hal yang menggembirakan yakni  Indek Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata lulusan mengalami peningkatan dari 2,76 di tahun 2013 menjadi 3,32 tahun 2014 dan lama masa studi sudah bisa ditekan mejadi rata-rata 5 tahun. Pada acara pelepasan periode ini, diberikan penghargaan kepada 3 (tiga) orang mahasiswa berprestasi yaitu Kadek Yudhi Yasa, I Putu Eka Sudarmayasa dan Ayu Lusi Susyanti Dewi.

Dalam sambutannya, Bapak Ir. I Gusti Made Sudika, MT. selaku Dekan FT-UNR, menyatakan bahwa acara pelepasan ini menjadi indikator bahwa seorang mahasiswa telah menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana (Strata 1) di lingkungan FT-UNR. Makna acara ini adalah pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat baik syarat akademik maupun administrasi  pada suatu program studi. Selama menjadi mahasiswa di FT-UNR, almamater telah memberi bekal sebagai modal untuk terjun di masyarakat. Bekal tersebut adalah kemampuan akademik, kemuliaan kepribadian dan kepekaan sosial sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dengan mahasiswa yang dilepas mampu menjawab berbagai tantangan di dunia kerja. Selain itu ditekankan juga terkait perlu dtingkatkannya sinergitas Pengelola, Dosen, Pegawai, Mahasiswa, Alumni dan Stakeholder di dalam mewujudkan Fakultas Teknik yang unggul dan berdaya saing, untuk masa depan yang cemerlang.