FISIP UNR Mengadakan International Studium Generale Bersama Konsulat Jendral India Untuk Hari Anti Teroris Dunia

Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional di Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ngurah Rai pada hari Jumat, tanggal 20 mei 2016 menyelenggarakan International Studium Generale  atau kuliah umum Internasional yang bertema “ The Observance of Anti-Terorism Day”. Studium Generale yang dilakukan di gedung auditorium Universitas Ngurah Rai tersebut dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari Ketua Yayasan Jagadhita beserta anggota, Jajaran staff rektorat, beberapa dosen dari seluruh fakultas dan mahasiswa FISIP dan HUKUM Universitas Ngurah Rai. Studium Generale yang di selenggarakan untuk memperingati hari anti teroris di dunia dan dibawakan dalam bahasa Inggris. Adapun pembicara utama dalam acara yang luar biasa ini adalah Mr. RO Sunil Babu Konsulat Jendral India di Bali, dan Bapak AKBP Priyanto Priyo Hutomo S.ik.,MH Kasubdit IV Dit Intelkom Polda Bali. Acara yang di buka dengan sambutan dari Dekan FISIP UNR Bapak Gede Wirata S.sos.,SH.,MAP dan dibawakan oleh moderator dari salah satu Dosen FT UNR Doddy Heka Ardana, ST., MT., disambut dengan antusias yang tinggi oleh para peserta yang hadir.

Dalam acara International Studium Generale di hadapan mahasiswa FISIP dan HUKUM Universitas Ngurah Rai, Bapak R.O Sunil Babu memaparkan tentang bagaimana dulunya negara India mengalami trauma akibat dari adanya terorisme, yang pada akhirnya membuat negara India bangkit dan dengan keras memerangi terorisme. Tidak jauh berbeda dengan paparan Bapak AKBP Priyanto Priyo Hutomo S.ik.,MH dimana beliau memaparkan tentang bagaimana kerasnya pihak kepolisian Bali berusaha untuk memerangi terorisme.Para pembicara juga menghimbau kepada para peserta dan hadirin yang mengikuti acara Studium Generale tesebut agar lebih mengenal bahaya mengenai terorisme. 
Serta agar para audience mengetahui dasar hukum terkait Terorisme dan sikap yang antisipasi secara sadar hukum untuk menanggulangi ancaman terorisme. Acara tersebut berlangsung sukses dan diharapkan kedepannya UNR akan terus mengadakan acara serupa secara berkala. (Anggia Paramesthi/Humas UNR).